Website Portfolio

Rendi Azmi

Kreatif Desainer Grafis Audio Visual Artist Pesepeda Fixie Harmonis

May 4, 2014

AIB SOSIAL MEDIA


Sosial Media, sepertinya adalah salah satu diary kecil dalam perjalanan hidup saya untuk melanglang buana melewati hiruk pikuk nya kefenolema…. kenefo….. kefenomenalan kefenomelanan (ribet woy!!), dan juga kehebohan, demi kehebohan yang terjadi di dunia selama ini.


Aib Sosial Media


Setelah sukses melewati masa Laknat oleh trend friendster sekitar tahun 2008/2009 an, sembari mengetik tulisan ini sekarang bawaannya jadi ke-inget lagi masa-masa dzalim nya nya dulu. Semisal kayak tentang kenapa jadi sampai ada sepotong orang yang lagi foto sendiri dengan gaya telunjuk nempel di bibir, terus ada orang yang segaja jari tangan nya bikin huruf O nempel di mata, sampai kenapa ada efek bling bling combo yang bisa bikin posisi mata jadi pindah ke dengkul.

Tapi, mau bagaimana ya.. alay itu proses. Begitu pun ditolak cinta.. #tsaaahh *bener gak sih?

Lanjut, setelah friendster.. kemudian belakangan setelah masa-masa itu, kenalah saya dengan facebook lalu setelahnya Twitter. Disini kalo diilustrasikan, kulit alay saya sudah mulai terkelupas sedikit demi sedikit. Kemudian, Posisi dengkul pun juga perlahan sudah kembali ke posisi asalnya. | “…….”

Di facebook, kesehariannya ya gitu-gitu aja.. scroll-scroll beranda, senyum-senyum liat halaman profil sendiri, sok-sok an bikin status galau, sampai yang terakhir pernah membabi buta ‘add friends’ di facebook hingga akhirnya akunnya keblokir. Dan begitulah, panik dan bingung harus ngapain lagi di facebook.. pfft. *biasalah hasrat kawula muda*.

Setelah kejadian na’as terakhir itu, facebook yg sekarang cuman digunain buat 2 aktivitas doang. Pertama, ngecek tanggal ulang tahun temen. kedua, buat nerima-umpan lambung tugas yang di upload temen di grup. Beuh… *tepuk tangan*

Kalo Twitter, nah ini bisa dibilang masa dimana sudah mulai agak menggaul-gaul kan semua aktivitas. Salah satu contohnya: Tiap mau makan di café-café keren harus twitpict-an dulu, tiap pergi nonton sok-sokan nanya film apa yang lagi bagus, terakhir tiap selesai boker gak ketinggalan ngetweet “aahh.. lega”. Bedebah!


Pengalaman absurd ketika waktu awal-awal rame twitteran adalah bikin akun anonim yang gaje abis. Karena dulu anak metal yang masih cupu dan kurang dapet kasih sayang yang layak dari akun-akun se timeline, jadinya bikin akun fanbase band metal buat nyari temen yang diajak asik ngobrol gitu. Pokoknya jadi sok-sok an jadi admin/mimin akun twitter gitu lah. Songong dan minta digebukin banget kan saya dulu?

Nama akunnya kalo gak salah: @/ParkwayDrive_ID sama @/FATS_Indonesia. Cek aja, timeline nya sekarang udah gak ke update lagi karena saya sendiri pun bingung harus dikemanakan lagi akun tersebut untuk lebih barokah nya. Biarlah sementara ini dititipkan ke om Jack Dorsey dulu, nanti kalo udah gedean dikit tinggal jual aja.. (lo kata ikan cupang bro?)

Selain dulu leha-leha ke akun twitter yang satu ke akun lain, dapet job bikin ini ikut kuis-kuis gitu lumayan sering lah, cuman menang nya aja yg jarang.



Udah sombong belum? :))

Osyittt.. ngomong – ngomong tentang Twitter lagi, bulan lalu saya dapet email misterius yang isinya ada gambar Kue tart, terus ada lilin yang bisa nyala terus mati sendiri gitu. Pas di buka tau-tau nya dari Twitter yang ngasih ucapan Selamat Ulang Tahun. Clueless, Selamat Ulang Tahun nya ini ternyata diucapin buat akun twitter saya yang sudah berumur 4 tahun. Buset dah segini bener perhatian om Jack Dorsey ke pengguna twitter.

Twitterversary
Cieeee.....
Kemudian, balasan itu pun....

Twitterversary 2
Cieeeee......

Akun Twitter yang diumur 4 tahun ini, emang masih belum bisa diandelin malak orang sih, minimal ya udah bisa disuruh ke warung beli kopi sachetan-lah, terus tahun depannya tinggal daftarin sekolah TK aja.. (?) #azegg

Ahh.. gak usah muluk-muluk, semoga di umur twitter saya yang ke 4 ini bisa ngasilin lebih banyak rejeki lagi, lebih bisa kenal banyak temen yang bisa diajak kerjasama bisnis lagi, dan semoga tetap jadi kumpulan kisah yang bisa diceritakan ke anak cucu kelak. Amin.. :)

Ya, kira-kira begitulah beberapa perjalanan aib tentang sosial media saya sampai sekarang. Kalau kamu?

RNDZM. diambil dari kosa kata nama sendiri yaitu Rendi Azmi. Lahir di Banjarmasin, Kota Seribu Sungai 2-Puluhan Tahun Lalu. Mempunyai masa kecil yang teramat bahagia pada masa TK, SD, SMP, SMA dengan sesosok ‘bayangan’ nya atau bisa dikenal dengan saudara kembar nya yang kebetulan mempunyai wajah dan sifat yang mirip. (ya iyalah)..

40 Komentar:

  1. Tapi, mau bagaimana ya.. alay itu proses. Begitu pun ditolak cinta.. #tsaaahh *bener gak sih? -> ini bener!! HAHAHAHA..
    eummm, semua pengguna socmed pasti punya aib tersendiri, tapi sekarang saya sih lebih suka pake PATH.. Soalnya lebih private dan bisa keliatan siapa aja yang liat postingan kita.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. malesnya punya banyak social media itu kadang temen nya ya itu-itu aja sih.. hehehe. gak tau deh yang lain. :D

      Delete
  2. Menyesal gue belum kenal friendster sampai sekarang. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenanglah anak muda.. friendster itu pahit. jangan dicoba.

      Delete
  3. Setidaknya aib gue dalam bermain sosial media mungkin dengan kenal gebetan dan tertipu oleh foto profilnya. -___- hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik.. belum pernah sih kyk gitu, mungkin ilmu modus gue kali ya yang masih kurang.. #azeg

      Delete
  4. Ketika Friendster jaya, belum terlalu kenal sama yg namanya internet. Ah cuma kenal MIRC waktu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah kalo saya mIRC dulu, kenal nya pas barengan sama facebook jg.. cuman agak bingung aja cara chatting nya itu gimana. biasalah anak warnet labil dulu.. :))

      Delete
    2. Yg lain bikin friendster, saya malah bikin myspace. Ternyata ga laku di Indonesia.

      Delete
  5. Hahhahahaha ngehee itu email dari Twitter pake dibalesin segala hahaha.

    ReplyDelete
  6. gue mau cerita? boleh kan ? pertma di facebook, kalau ada yang bikin status do'a gitu? gue langsung unfriend, males takutnya sesat juga. di Twitter entah berapa akun yang sudah gue buat, dan sekarang @aliarsatweet. udah ditu doank cerita gue. :D ditunggu timbal balik..

    ReplyDelete
  7. nambah kadapapa klo ?

    yang paling gue ingat di Twitter adalah ketika mention gue dibales pemain bola. iya, pemain bola :D

    ReplyDelete
  8. Gua belum pernah pake friendster.
    Sekarang masih pakae facebook, tapi belakangan ini lenih asik di twitter, meskipun followernya cupa 100.

    Twitter gue udah hampir 4 tahun, bakal dapet email dari om Jack Dorsey nggak nih? hahaha

    ReplyDelete
  9. bahaha fs :))
    ulun sudah pernah nulis itu judulnya moment friendster... jangan herani.

    Amin, mudahmudahan rezekinya nambah, nambah pacar jua. Amin... ehh jomblo kan? *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin. makasih dit. jomlo? udah kebal sama kata ini.. tenang aja.

      Delete
  10. Kalo gue dulu pernah main MySpace saking terobsesinya sama musik. Dulu keren banget itu. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo myspace sih gak pernah, cuman reverbnation aja dulu.. itupun cuman nyampah di profil orang.. :( #akuhina

      Delete
  11. untungnya madia sosial saya ga banyak aibnya.... eee ada sih... pesbuk, ituuuuu belum mengenal mana letak tuulisan, mana letak ucapan. dan sekarang udah ga aktif di media sosial selain twitter, itu pun baru berumur 3 bulan. umurnya sama kayak fb yang ditinggalkan. #GabisaNgurusBanyakMediaSosial

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa, yang penting urusan dunia nyata nya jgn sampai ketinggalan, tuan!

      Delete
  12. untung dari dulu prinsip saya kuat jadi gak terlalu terbawa arus alay :p
    cuma suka update status bahasa inggris aja (padahal mah lagu) haha..

    ReplyDelete
  13. di masa per-twitter-an yg paling gue inget, alayers sering banget mentionin artis, berharap dapet balesan, dan kemudian favorited it! Duh itu aib bgt! Gue pernah, sampe sekarangpun masih. Tapi gimana ya, latah sih hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakak.. sebenarnya poin bagian yg ini, pengen ditulis juga. cuman orang nya artis bule semua. :(

      Delete
  14. sejauh ini, yang gue inget tentang aib sosial media itu di Friendster. tiap minggu rajin ke warnet cuman buat ganti tema akun, terus edit-edit shout out biar ada kelap kelip bintang, warna warni kayak pelangi trus tulisannya suka jalan.. super duper keren, dulunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh ulun kd bisa pake bahasa gaul.. hehe.

      yak.. kita satu generasi. mari move on!! :)

      Delete
  15. HAHAHA dulu friendster pertama kali nama akunnya: The Cutest Muslimah Girl. Pft banget. Pft. Untung menghilang dari permukaan bumi ini. Teruuuus nama facebook sempet alay-alay pulak gitu. Bahkan masih ada foto-foto sama temen gitu dengan pose yang beraneka macam....hahaha sayang tapi kalo dihapus itu termasuk merapikan kenangan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener.. mungkin biar jadi hiburan tersendiri aja kalo lg bosen sama ke-mainstream-an masa-masa sekarang. :))

      Delete
  16. kalau bosan biasanya saya update status facebook yang gak jelas :D kadang status yang tiada artinya :D . salam kenal ya izin follow dulu

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. *habis googling*

      wah bangke.. baru tau ada nama social media begituan. buatan afrika lagi.. keren. sayang gak pernah nyentuh yang itu. :|

      Delete
  18. Hahahaha gue dulu standar-standar aja sih.. Cuman alay gaya ngetik aja. Tapi keren aja lo main twitter 4 taun dan masih inget, gue (barusan ngecek) buat twitter juli 2011. Cupu banget. Zaman dulu jarang ngetwit dan gak tahu cara mainnya. Hahaha. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja lah.. bikin tahun 2010, aktif makenya akhir-akhir 2011an di. soalnya fakir kuota internet sekali dulu. :))

      Delete
    2. Gue sekarang-sekarang internet lagi bapuk sekali. Oh, makanya jarang blogwalking lagi. HuHuhuhu.

      Delete
  19. ternyata sekarang dikirimin kue gitu kalau ultah ya. kok gua nggak sih? ah om Dorsey gak asik nih. Bunda Dorce lebih asik.
    gua juga uda mulai jarang main FB nih. pencitraan di twitter doang mah. padhal lebih byk aib

    ReplyDelete

RENDI AZMI
+62 896-1269-9535
Banjarmasin, Indonesia

HUBUNGI SAYA

Powered by Blogger.