Website Portfolio

Rendi Azmi

Kreatif Desainer Grafis Audio Visual Artist Pesepeda Fixie Harmonis

Mar 9, 2014

PERUBAHAN SETELAH SELESAI LIBURAN KULIAH

Sekitar Seminggu terakhir atau lebih tepatnya H-1 di hari Senin penghujung bulan lalu, di jagat para pencuap-cuap timeline twitter saat itu seketika heboh dengan berita liburan yang sudah akan berakhir.. 

Dimulai dari heboh yang ngetweet:
‘DUH, GIMANA NIH.. AKU LUPA JALAN KE TEMPAT KULIAH AKU. TOLONG DONG.. BANTU AKU MENGINGATNYAH MAN-TEMAN…’

Kemudian:
‘GIMANA NIH, BADANKU MASIH CAPEK SEMUA.. MASA AKU HARUS BAWA TUKANG URUT PAS MASUK KULIAH?.

terus hingga berlanjut dengan tweet:
‘WOY KAMPRET KENAPA NIH RUMAH GUE MATI LAMPU!! DASAR PEGAWAI PL* ANJI**…..!!’

Terakhir yang gue tau, ternyata itu tweet orang lagi marah-marah beneran karena rumahnya lagi mati lampu.. Hehe. Maaf.. Maaf.




Ngomong-ngomong tentang masuk kuliah, seminggu belakangan ini entah kenapa gak sengaja aja iseng-iseng merhatiin keadaan kampus sekitar setelah sekian bulan lama gak masuk. Terus selain itu juga kelakuan temen-temen kampus yang sudah lama gak ketemu selama liburan semester-an kemarin, gak luput juga diperhatiin. Hehe.

***

Berikut beberapa poin pengamatan yang sedikit lumayan detail dan panjang waktu itu, jadi siapkan lah juga nafas yang panjang dan perut yang kenyang untuk membacanya..


1. Rambut Baru.
Temen sekelas sebut saja Riza atau yang lebih solid disapa Amank, melakukan perubahan signifikan pada rambutnya. Dari gaya rambut ala setengah Gondrong Korea yang terakhir gue lihat, ternyata setelah ketemu sekarang sudah dicukur bersih mirip gaya rambut Okan Kornelius pas anak kuliahan.



Setelah gue tanya kenapa rambutnya yang kemaren itu dicukur, jawabannya ternyata ia dipaksa sama Ibunya supaya pas pergi ke acara kawinan keluarganya minggu lalu itu, gak disangka Preman. Beuh.. Bener, salut sama Ibunya Amank yang turut andil dalam fashion anak kandung nya sendiri. Keren!!!


2. Pakaian Baru
Yang ini terlihat ada beberapa temen yang sepertinya meng’level-up’ kan gaya pakaian nya supaya kelihatan lebih macho dari semester sebelumnya. dan sebut saja mereka adalah Tino dan Wisnu (emang nama aslinya itu, sih). Terakhir yang gue tau, mereka ini di semester sebelumnya lumayan agak susah untuk mendapatkan nilai B dari dosen ‘yang aduhai’ untuk mata kuliah Matematika.



Jadi, siasat untuk meng-upgrade gaya pakaian ini mungkin bisa jadi salah satu langkah-buang sial yang penting bagi mereka di semester berikutnya. Dari mimik gerak tulang sebelah atas rahang nya sih ngomong gitu.. *apasih*


3. Pamer Foto Liburan
Selain Pamer Rambut dan Baju Baru juga, beberapa memang ada yang sengaja pamerin Foto-foto Bulu Dada Duck Face nya waktu Liburan kemarin. Minimal supaya dibilang Liburan nya gak ngenes-ngenes amat lah dibanding yang lain. Sungguh, ini bisa dibilang masuk kategori tindakan kriminal kecil menengah bagi kaum tertindas yang liburannya cuman di rumah aja kecuali gue. Liburan, Foto-foto, Selfie sana sini, ngabisin duit, wajar.. iya wajar. Tapi tolonglah fotonya gak perlu sampe di print terus dipajang di depan gerbang kampus juga lah..  Tolong. | “........”




4. Pura-pura Lupa
Penyakit ini emang gak bisa disalahin juga. Sebab, sudah banyak para pengidap penyakit ini ngomong: kalo Manusia itu tempanya lupa dan salah, jadi maklum lah.. Tapi, kalo kelupaan nya ini sudah kelewat batas, ya gak bisa dimaklumi enteng gitu aja. Misal nih: Ketemu temen yang udah lama gak ketemu pas liburan kemarin, eh pas ketemu tau-tau nya ngajak kenalan lagi, saliman lagi. Ini mah, namanya bukan amnesia lagi.. Blo’onnesia.. hehe.



Terus ada juga juga yang sok-sok-an ngajak ke kantin kampus tapi jalan ke tempat nya aja udah mendadak lupa. Ini mah awkward abisss… Gue jadi curiga, selama liburan kemarin mungkin otak mereka lagi dikukus di Magic Jar terus air uap nya gak sengaja ke-isep deh.. Hmmm..


5. Ukuran Gorengan Berubah
Dari sekian juta banyaknya makanan yang telah lahir di bumi ini, entah kenapa gue lebih memilih Gorengan sebagai pelarian dari perut yang sering keroncongan ini.. Yosip, sudah pasti.. Alasan terpenting kenapa jadi Gorengan pertama adalah, karena harganya murah. Kedua, juga makan nya gampang dan gak perlu ribet kudu harus pesen makanan dulu sama mbak-mbak kantin yg kadang bertangan kasar kayak tukang bangunan. Hih..!!!!!



*back to topic* Nah, setelah lama kantin kantin kampus ini gak lagi dikunjungi, ternyata pas kemarin itu ada sedikit perubahan dari bentuk aduhai Gorengan di kantin tersebut. Dari yang Tahu isi bentuk nya mirip Kancut seukuran pantat anak kucing, sekarang sudah berubah aja jadi sedikit 3/4 lebih kecil. Huhu. Tapi waktu itu langsung bersikap ‘bodoh amat’ aja, bingung gak bingung yang penting makan. Hehe. *oke, sampai poin tulisan ini sepertinya absurd sekali* #halah

***


Yosh. Demikian beberapa pengamatan kecil dari Keadaan Kampus dan Temen-temen gue waktu ketemuan lagi sehabis liburan kemarin. Semoga barokah.. Hehe.

Kalo disimpulin, Intinya bisa dibilang “Jangan selalu berpikiran jelek kalo ada salah satu perubahan yang terjadi disekitar. Karena dari yang gue tau selama ini, Perubahan itu selalu ada, Perubahan itu perlu, dan perubahan itu juga harus. Yosh!!! Hehe.


Oke. Bye. Wasalam.

RNDZM. diambil dari kosa kata nama sendiri yaitu Rendi Azmi. Lahir di Banjarmasin, Kota Seribu Sungai 2-Puluhan Tahun Lalu. Mempunyai masa kecil yang teramat bahagia pada masa TK, SD, SMP, SMA dengan sesosok ‘bayangan’ nya atau bisa dikenal dengan saudara kembar nya yang kebetulan mempunyai wajah dan sifat yang mirip. (ya iyalah)..

23 Komentar:

  1. gua itu termasuk orang yang 1 & 2 ya haha. eh iya, ngomong-ngomong bapak gua pegawai pln nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... asal jangan yang ke-4. :))
      eh itu yang pegawai PLN bukan tweet gue..

      Delete
    2. bapak gue juga pegawai pln lho kak. #iniapa #gapenting

      Delete
    3. ini kenapa jadi ngomongin pln? -__-

      Delete
  2. Kalau yang kedua itu kayaknya udah tradisi atau kebiasaan, atau apalah namanya itu.
    Tapi aku juga termasuk begitu.
    Terus kalau pura-pura lupa sering, tapi cuma buat dijadiin bahan candaan doang sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo sip.. asal jangan jadi bloonesia. hehe.

      Delete
  3. Anak sekolah kak belum liburan kak, ngenes._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai... jadi mahasiswa tiap hari ngenes jg kok. :)

      Delete
  4. Replies
    1. gak usah dipikirin kak. ini bukan fisika. :))

      Delete
  5. yeah perubahan itu perlu bro. tapi alangkah baiknya kita berubahnya ke arah yang positif, bukan sebaliknya

    ReplyDelete
  6. Gue pernah hampir pada pangling sama gue gara-gara pas liburan kuliah, kerjaan gue nguli bangunan bareng temen-temen gue. Iseng-iseng kerja rodi buat dapet uang liburan, malah dapetnya dikira orang afrika pas kuliah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol.. nguli bangunan? wah gue belum pernah nyoba.. asik kali ya.. :)

      Delete
  7. Ukuran gorengan berubah~! Ini nih anak-anak kuliah konsen banget ya sama gorengan..
    Udah sehidup semati kayaknya.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong.. motivasi nya biar gak kere-kere amat pas akhir bulan.. :))

      Delete
  8. Hahahah. Biasanya yang paling rame di kampus gue itu yang kalo potong rambut. Apalagi yang tadinya gondrong kayak gue. Kutu kupret emang dah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak di kalau kribo.. gak usah bawa tas lagi kalo kuliah. soalnya kribo-nya multifungsi buat nyimpen binder, pulpen, sama kunci motor kalau perlu.. hehe.

      Delete
  9. yang terakhir kampret banget emang. dipikirnya mahasiswa ga tau ukuran gorengan sebelum liburan. hahaha. Jadi kangen kuliah deh. eh ga ding. temen-temen kuliah. hahaha

    ReplyDelete
  10. kereeen bang :D
    ternyata selain jd mahasiswa juga jd pengamat gorengan. luar biasa *tepuktangan* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita kadang juga jadi pengamat dedek-dedek SMA jg sih... hehe..

      Delete
  11. selesai liburan itu, kadang lupa caranya bangun di pagi hari

    ReplyDelete

RENDI AZMI
+62 896-1269-9535
Banjarmasin, Indonesia

HUBUNGI SAYA

Powered by Blogger.