Website Portfolio

Rendi Azmi

Kreatif Desainer Grafis Audio Visual Artist Pesepeda Fixie Harmonis

Dec 5, 2013

PELAJARAN DARI JATUH SAKIT

Assalamuallaikum..

Oke sip, sebelumnya pada posting kali ini gue ‘Gak Ada Maksud’ buat curhat, curcol, dan apalah sejenisnya itu, yang nantinya mungkin bakalan bikin-yang baca Lambung nya langsung migren nonstop sampai 7 hari 7 malam gara-gara curhatan gue. Sumpah gue gak ada maksud begitu.. intinya Posting kali ini akan bercerita sedikit mengenai kejadian sekitar seminggu yang lalu dimana gue sedang….. boker jatuh Sakit. Insya Allah, semoga ada hikmah dibalik semua isi postingan ini… Amiiinnn…..

Iyap, ini kali ke dua gue jatuh sakit sejak setahun lalu.. *wuidih *tepuk tangan
Emang sakit apa ente bro?
Gue sakit………….. Flu.
*..tamat..*

#langsungdigebukinyangbaca


Bukan-bukan, masa pendek begitu…
Jadi gini, setelah berpikir lama dan bermain-main insting dikit.. ternyata sakit flu gue ini berawal dari ketidaksengajaan gue minggu lalu minta air mineral sama temen gue yang ternyata kebetulan juga sakit Flu..

Menurut ilmu ‘kata-kata-orang’, meminum air bekas orang yang lagi terkena sakit flu itu, pamali alias dilarang.. karena dampaknya bisa tertular virus dari orang tersebut, yang otomatis nantinya juga ikut-ikut an sakit flu.. persis seperti yang gue rasain sekarang.

Jadi, persepsi sebagian orang yang sering me-massal-kan ungkapan ‘mungkin lagi musim hujan jadi sakit’, belum tentu 100% juga benar.. #gaknyambungabis *iyain aja lah biar keren

Terus, yang bener aja, virus dari sakit flu gue ini, malah bawa-bawa komplotan lain.. disamping gue sakit flu tadi, gue juga kena demam, meriang-meriang, batuk-batuk, susah nafas, dan sering migren-migren..

Dalem hati, gue pun menamakan ‘virus keren abis’ tersebut dengan sebutan sakit ‘yang iya iyalah’ karena “MENYEBALKAN….” #pfft *apa sih ini

Lanjut, Nah dari hari-hari yang dilalui semenjak terkena sakit kemarin, ternyata gue dapet banyak pelajaran yang tentunya sayang aja gue pendem sendiri dan gak gue ceritain..  whihihi…
Oke, langsung to the point…

1.Akhirnya merasakan yang lama belum dirasakan
Yap, poin ini menurut gue, hal yang paling memberi gue pelajaran penting banget dari sakit kemarin, yang mana: gue akhirnya ngerasain gimana suasana dan perasaan gue ketika sekian lama gak sakit lagi, kedua akhirnya gue ngerasain perhatian yang lebih dari orang tua lagi, ketiga akhirnya gue ngerasain gimana rasanya susah nafas lewat hidung yang kesumbat gara-gara sakit flu tadi, dan terakhir akhirnya gue ngerasain nikmat nya buang ingus membabi buta yang selama ini lama belum pernah gue lakuin lagi… mbihihi.



2.Lebih banyak bersyukur dari sebelumnya
Jujur aja, dari hari-hari yang gue laluin beberapa minggu lalu ketika sehat kemarin, gue kebanyakan cuman bersyukur terhadap apa yang sudah gue capai aja.. misal: ketika gue ngelanggar 3 lampu merah sekaligus tanpa dikejar polisi. gue pun dalem hati berkata: “syukur polisi nya lagi banyak duit, jadi doi gak ngejer gue”. Terus selain itu, gue juga ngelakuin kabur dari parkiran kampus tanpa bayar uang parkir dan sekali lagi gue berkata: “syukur tukang parkir nya lagi mabok jahe…” *jangan dicontoh, wahai adikku*

Nah, terus entah kenapa pas ketika ‘dikasih’ sakit, gue malah lebih banyak bersyukur aja dari biasanya walaupun itu hal kecil sekalipun. Contoh: dari gue yang bersyukur sukses nahan ingus supaya gak meler didepan dokter, sampai gue bersyukur dan berterima kasih karena cuman kena sakit sejenis flu aja, gak sampe kena penyakit berat kayak muntaber yang disertai ambeyen berkepanjangan. *naudzubillah




3. Dapat informasi penting yang baru.
Yap, dapat informasi baru sudah pasti.. karena ketika gue pas sakit kemarin, ternyata gue jadi lebih tau jelas letak puskesmas paling deket dengan rumah gue itu dimana, terus gue juga dipesenin kalo mau ke Puskesmas itu harus bawa KTP dan uang minimal secukupnya 20 ribu. Gue sebagai Badboy amanah yang taat pada orang tua pun tanpa banyak tanya, langsung mengiyakan pesen tersebut biar cepet.

Bukan hanya itu, terus sesampai nya gue di Puskesmas, gue pun ketemu sama salah satu pasien ibu-ibu ‘sebut saja mawar’ yang kebetulan juga mau berobat. Kami pun ngobrol:


Mawar: “sakit apa nak ?”

Gue: “oh, sakit flu biasa aja bu”

Mawar: “oh, iya gara-gara sering hujan ini mungkin ya jadi wajar aja sih banyak orang kena sakit flu. Eh, tapi keponakan ibu kemarin pas kena flu langsung sembuh lo besoknya gara-gara berobat ke dr.xxxxxxx tapi lumayan mahal sih”

Gue: “oh gitu ya bu”

Informasi penting yang gue dapet:

Pertama, ibu-ibu tadi orangnya suka ngobrol.
Kedua, ibu-ibu tersebut punya keponakan.
Ketiga, ternyata berobat ke dokter xxxxxx itu mahal...
...........



4. berpikir menjadi Hidup hemat.
Jelas, selama sakit gue otomatis jadi lebih hidup hemat dari biasanya. Misalnya:
  • hal kecil ketika gue lagi pesen nasi goreng di rumah makan gitu, terus dengan otomatis gue gak lagi pesen es teh manis kayak biasa. Karena kalo pesen teh manis yang ada es nya, kudu harus nambah seribu lagi..
  • Hal kecil kedua, gue gak lagi khilaf makan gorengan sampai 20 ribu kayak biasa, karena gue berniat uang nya nanti mau gue beliin obat dan sisanya disimpen kalo ada kepeluan mendadak lainnya. Hal kecil yang sangat sepele, tapi segalanya sudah membuat gue lebih menjadi orang yang hidup dengan hemat. hehe..



Wuuh.. demikian beberapa poin-poin pelajaran atau hikmah yang gue dapetin ketika sakit kemarin. Sekali lagi mengingatkan, gue gak ada maksud buat mengeluhkan hal apapun pada tulisan diatas.. malah gue merasa bahagia karena gak sengaja bisa nge-dapet-in pelajaran penting tadi yang justru insya allah bakalan merubah hidup gue yang lebih baik lagi. Aminnn..
Silahkan kalo kebetulan juga punya cerita yang lebih bagus ketika lagi sakit.. bisa di-share di comment box. Hehe.


Akhir kata, Wassalam!

RNDZM. diambil dari kosa kata nama sendiri yaitu Rendi Azmi. Lahir di Banjarmasin, Kota Seribu Sungai 2-Puluhan Tahun Lalu. Mempunyai masa kecil yang teramat bahagia pada masa TK, SD, SMP, SMA dengan sesosok ‘bayangan’ nya atau bisa dikenal dengan saudara kembar nya yang kebetulan mempunyai wajah dan sifat yang mirip. (ya iyalah)..

29 Komentar:

  1. berusaha selalu melihat hikmah dibalik setiap kejadian. keren masbro

    ReplyDelete
  2. wah, gue 2x bersin baca postingan ini, jangan2 gue ketularan juga nih

    ReplyDelete
  3. makan gorengan nyampe 20 ribu? itu mah paraaaah. hahaha. jadi di setiap kesusahan selalu ada kebaikan di baliknya ya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. just like other people said: "that's a real life.."
      #aduhngomongapaini

      Delete
  4. haha ya tanpa sadar sebenernya di balik masalah ada hikmahnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. dibalik wajah foto kamu yang anonim juga terlihat senyum yang manis mungkin.. #modus -___-

      Delete
  5. Bener itu mawar ? bukan melati ? haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal sebenarnya ibu-ibunya tadi 'tak kasih nama Joko.. cuman gak ada kumisnya.. jadi ya mawar aja dah.. :|

      Delete
  6. wkwkwk kocak banget lo bang :D, tapi bener sakit itu buat mata kita kebuka, itu baru flu doang, gw pernah bang sakit ampe robek kaki gue -_- dan itu buat kita memaknai sesuatu yang belum kita tau pastinya, visit balik ya bang

    ReplyDelete
  7. Nengkaya mama Hafiz ja ke dokter xxxxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke puskesmas ada dokter lo? nah itu pang.. -___-

      Delete
  8. poin ke tiga itu, informasi yang didapet ngehh -_- hahahah
    btw salam kenal ya. Mampir juga dong ke blog aku. Ini ada artikel juga tentang sakit http://www.anisaoktariani.blogspot.com/2013/04/tahukah-anda-ada-4-malaikat-yang.html diliat ya hehehe :))
    Salam kawancut ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga..
      yap. sudah mampir dan dikomentari.. dan salam kawancut juga. ;3 *kibas-kibas kancut

      Delete
  9. BENER BANGET..... ketika kita mersa sakit memang banyak hal yang terus bermunculan diotak... penyakit flu dan gerombolannnya itu sering banget nimbrung dibadan gua,, ampek dah akrab malah,, tiap bulan pasti kenak gerombolan penyakit itu.. well, karna sudah terbiasa mereka dah kayak jadi best friend gtu.. ahahha...

    expresiuci.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Setiap hal di dunia ini, pasti ada maknanya. Begitu juga orang sakit. - kata orang jepang.
    Gilak. Lo makannya banyak juga ya, secara makan goreng aja sampai habisin 20rb. Dan, jujur, setiap kena penyakit flu gue gak pernah ke dokter. Cukup istirahat sama minum obat warung juga cukup kok. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah seminggu bro pilek. kagak enak nafas sesek terus saban hari, jadi ke puskesmas deh..
      hehehe.. salah gue juga mungkin kali ya, makan gorengan sampai 20rb.. :|

      Delete
  11. gorengan sampe 20ribu?
    gokil sob!
    haha
    *ga kebayang

    bersyukurlah anda sakit,
    jadi ga mesti nampung banyak lemak dari minyaknya si 20rb gorengan itu
    *eh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya-iya.. -___-
      makasih ya udah perhatian.. #kemudianmodus

      Delete
  12. gambarnya Giggs semua sob? Manchunian sejati kau. Kuatkan dirimu nak, kudoakan kau selalu sehat meski MU saat ini tertatih2 *eh *ganyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bukan manchunian sob. asli Indonesia...
      iya in aja dah. -___-

      Delete
  13. Njir, elu makan gorengan 20 ribu? sungguh suatu manusia luar biasa..

    ReplyDelete
  14. setdah.. lebih banyak yang bahas gorengan nih, dari pada isi intinya nya.. -___-

    ReplyDelete
  15. akhirnya setelah sekian lama, lo ngerasain perhatian yang lebih dari orang tua, selamat :))

    ReplyDelete

RENDI AZMI
+62 896-1269-9535
Banjarmasin, Indonesia

HUBUNGI SAYA

Powered by Blogger.